Anima Team See what you want and enjoy the contents

Blog

1 Mei 2010

Membuat tombol auto install pada blog



Mungkin banyak dari anda yang membuat blog mungkin untuk saling berbagi script atau kode HTML.
Mungkin banyak juga dari anda yang memiliki script yang sangat panjang sehingga para pengunjung yang ingin men-copy kode tersebu merasa malas untuk meng-copy.
Dalam tutorial kali ini, saya akan memberikan sedikit masukan sekaligus cara membuat sebuah tombol auto install yang dimana bagi para blogger yang suka membagi-bagi kode HTML yang sangat banyak tidak perlu kecewa lagi pengunjungnya akan merasa direpotkan karena dengan tombol ini, para pengunjung blog akan lebih mudah dalam mengg-copy suatu kode untuk dipasang dalam blognya.

Baiklah, langsung saja pada tutorialnya.

Yang anda lakukan hanya copy kode di bawah ini dan ubah tulisan yang bercetak tebal dengan perintah tertulis.

<form action="http://beta.blogger.com/add-widget" target="_blank" method="post"><input value="judul untuk widget anda" name="widget.title" type="hidden"><textarea rows="3" cols="5" style="display: none;" name="widget.content">ISI DISINI DENGAN KODE WIDGET ATAU APAPUN YANG INGIN DIINSTALL OLEH PENGUNJUNG, DAN LANGSUNG TERPASANG DIBLOG MEREKA</textarea><input value="Tulisan yag akan tertera pada tombol" class="button" name="go" type="submit"></form>


NOTE: yang perlu anda lakukan hanyalah mengubah tulisan bercetak tebal pada bode di atas sesuai keinginan anda.

SELAMAT MENCOBA

Fasilitas berlangganan artikel di anima world telah tersedia (FREE)

Silakan masukkan alamat e-mail anda lalu klik Berlangganan:

Delivered by FeedBurner

0 komentar:

Posting Komentar

Join Us

About me

Foto Saya
A. Harfi A.
INILAH AKU. seorang remaja yang sedang dalam masa pertumbuhan dan sering berharap banyak hal-hal indah dan berpikir bisa mendapatkannya tanpa adanya usaha yang keras, itulah impian. Aku hanyalah remaja biasa dengan kehidupan biasa namun aku hidup dari cita-cita besar yang selalu membayangiku. Aku bukan orang pintar, rajin juga tidak, apalagi genius, tapi kebalikan dari itu semualah yang dibicarakan kebanyakan orang tentangku, terserah kau mau berpihak pada siapa, akupun bingung. Jadi, aku pikir cukup sekian segala penghinaan sekaligus pujian yang mungkin bisa membuat kepalaku pecah karenanya. Sekarang waktunya aku ucapkan,"Selamat menikmati blog simple buatanku ini" :)
Lihat profil lengkapku

Find something else? Search here


The Generation Design by Insight © 2009