Anima Team See what you want and enjoy the contents

Blog

1 Mei 2010

Cara membuat tombol Hidden widget



Jika biasanya kita melihat website-website ataupun blog yang dikerumuni banyak widget yang terbuka dan siap digunakan, namun kali ini, saya akan memberikan tutorial tentang cara membuat widget-widget tersebut menjadi hide namun tetap dapat ditampilkan dengan sebuah tombol, Apa anda tertarik?

Beginilah caranya :
1. Login akun blog anda
2. Masuk tab Tata letak (Layout)
3. Pilih Tambah gadget (add gadget)
4. Pilih HTML/Javascript
5. Copy kode di bawah ini dan pastekan pada kotak yang tersedia

<div><div style="margin: 20px; margin-top:5px"><div style="margin-bottom: 2px;" class="smallfont"><input style="margin: 0px; padding: 5px; width: auto; " value="Show" onclick="if (this.parentNode.parentNode.getElementsByTagName('div')[1].getElementsByTagName('div')[0].style.display != '') { this.parentNode.parentNode.getElementsByTagName('div')[1].getElementsByTagName('div')[0].style.display = ''; this.innerText = ''; this.value = 'Hidden'; } else { this.parentNode.parentNode.getElementsByTagName('div')[1].getElementsByTagName('div')[0].style.display = 'none'; this.innerText = ''; this.value = 'Show'; }" type="button"/></div><div class="alt2"><div style="display: none;"><div style="border: none; color:none; background-color:none; text-align: justify; padding:10px;">

TARUH SCRIPT / KONTEN KALIAN DISINI

</div></div></div></div></div>
<a href="http://anima-generation.blogspot.com/2010/05/cara-membuat-tombol-hidden-widget.html">Get this widget</a>


NOTE: ubah tulisan TARUH SCRIPT / KONTEN KALIAN DISINI dengan script yang ingin anda sembunyikan. ubah juga tulisan Show dan Hidden dengan kata-kata anda sendiri.

Kemudian setelah selesai, anda tinggal men-save kode tersebut.

SELAMAT MENCOBA

Fasilitas berlangganan artikel di anima world telah tersedia (FREE)

Silakan masukkan alamat e-mail anda lalu klik Berlangganan:

Delivered by FeedBurner

0 komentar:

Posting Komentar

Join Us

About me

Foto Saya
A. Harfi A.
INILAH AKU. seorang remaja yang sedang dalam masa pertumbuhan dan sering berharap banyak hal-hal indah dan berpikir bisa mendapatkannya tanpa adanya usaha yang keras, itulah impian. Aku hanyalah remaja biasa dengan kehidupan biasa namun aku hidup dari cita-cita besar yang selalu membayangiku. Aku bukan orang pintar, rajin juga tidak, apalagi genius, tapi kebalikan dari itu semualah yang dibicarakan kebanyakan orang tentangku, terserah kau mau berpihak pada siapa, akupun bingung. Jadi, aku pikir cukup sekian segala penghinaan sekaligus pujian yang mungkin bisa membuat kepalaku pecah karenanya. Sekarang waktunya aku ucapkan,"Selamat menikmati blog simple buatanku ini" :)
Lihat profil lengkapku

Find something else? Search here


The Generation Design by Insight © 2009