Anima Team See what you want and enjoy the contents

Blog

29 Apr 2010

Cara membuat "read more..." dengan cepat



Mungkin banyak yang belum mengetahui apa itu "read more"?
Ada baiknya kalau saya menjelaskannya dahulu sebelum masuk dalam pokok bahasan tentang cara membuat read more dengan cepat. pertama-tama, read more adalah sebuah perintah pada blog yang memungkinkan para penulis blog untuk menyingkat postingan yang terdapat pada blognya, dan bagi pengunjung yang ingin melihat postingan yang lebih lengkap, pengunjung tersebut hanya tinggal meng-klik read more yang terdapat pada postingan.

Baiklah, mungkin akan lebih baik jika langsung saja pada caranya:
1. Login ke akun blogger anda
2. Masuk ke tata letak (layout)
3. Pilih Edit HTML
4. Centang Expand widget template
5. Cari kode ]]></b:skin>
6. Copy kode di bawah ini dan paste tepat setelah / di bawah kode ]]></b:skin>

<style>
<b:if cond='data:blog.pageType == "item"'>
span.fullpost {display:inline;}
<b:else/>
span.fullpost {display:none;}
</b:if>
</style>


7. Selanjutnya, cari kode <p><data:post.body/></p> atau jika anda kesulitan mencari kode tersebut, anda bisa mencari kode <data:post.body/> saja
8. Copy kode di bawah ini dan pastekan tepat setelah / di bawah kode <p><data:post.body/></p> atau <data:post.body/>

<b:if cond='data:blog.pageType != "item"'>
<a expr:href='data:post.url'> Read More..</a>
</b:if>


NOTE: anda bisa mengubah tulisan read more... yang terdapat pada kode di atas dengan kata-kata anda sendiri, misalnya : baca selengkapnya..

Kemudian, berikut ini adalah kode dan cara penggunaannya agar postingan anda terpotong:
1. Yang anda masukkan adalah kode

<span class="fullpost">


dan

</span>


untuk cara penggunaannya adalah

NOTE: berikut ini hanyalah contoh postingan dan peletakan kodenya.

Ini adalah awal berita yang ingin saya potong karena terlalu panjang kalo postingan muncul semua, oleh karena itu saya perlu memotong berita sampai disini saja. <span class="fullpost"> Dan ini adalah sisa postingan saya yang akan saya sembunyikan dan hanya muncul pada saat post page atau link read more.. diklik </span>


dan hasilnya akan seperti di bawah ini

Ini adalah awal berita yang ingin saya potong karena terlalu panjang kalo postingan muncul semua, oleh karena itu saya perlu memotong berita sampai disini saja. Dan ini adalah sisa postingan saya yang akan saya sembunyikan dan hanya muncul pada saat post page atau link read more.. diklik


Selamat mencoba

Fasilitas berlangganan artikel di anima world telah tersedia (FREE)

Silakan masukkan alamat e-mail anda lalu klik Berlangganan:

Delivered by FeedBurner

0 komentar:

Posting Komentar

Join Us

About me

Foto Saya
A. Harfi A.
INILAH AKU. seorang remaja yang sedang dalam masa pertumbuhan dan sering berharap banyak hal-hal indah dan berpikir bisa mendapatkannya tanpa adanya usaha yang keras, itulah impian. Aku hanyalah remaja biasa dengan kehidupan biasa namun aku hidup dari cita-cita besar yang selalu membayangiku. Aku bukan orang pintar, rajin juga tidak, apalagi genius, tapi kebalikan dari itu semualah yang dibicarakan kebanyakan orang tentangku, terserah kau mau berpihak pada siapa, akupun bingung. Jadi, aku pikir cukup sekian segala penghinaan sekaligus pujian yang mungkin bisa membuat kepalaku pecah karenanya. Sekarang waktunya aku ucapkan,"Selamat menikmati blog simple buatanku ini" :)
Lihat profil lengkapku

Find something else? Search here


The Generation Design by Insight © 2009